Latihan Etika Kepribadian Bersama Dharma Wanita Kabupaten OKU

Untuk mencapai visi dharma wanita menjadi isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. Maka Dharmawanita Kabupaten OKU terus meningkatkan kualitas SDM anggotanya.

Salah satunya dengan mengadakan pelatihan pengembangan keperibadian dalam rangka meningkatkan kualitas keperibadian anggotanya.

Ketua DWP Kabupaten OKU Hj Nurdiah Marwan SIP MM kepada SRIPOKU.COM, Selasa (19/9/201) menjelaskan, untuk menjadi wanita yang unggul, anggota DWP harus proaktif meningkatkan pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat dan potensi diri, kualitas diri serta mewujudkan mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas.

Dengan memiliki kepribadian yang berkualitas seorang wanita mampu menjalankan multi peran yang dimilikinya baik selaku isteri sebagai mitra suami, ibu anak-anaknya, berkarier di pemerintahan maupun di dunia politik dan semua aspek kehidupan.

Itulah sebabnya DWP OKU menyelenggarakan pelatihan ETIKA Keperibadian dengan nara sumber Feby Yoland Effendy SIP MSi dan Shinta Desiana Fajarica SIP MSI dari Cindo Citra Couurse Palembang, Nurdia Marwan, Kepala Dinas PP dan PA OKU, Ketua DWP OKU yang juga didampingi Ketua Pelatihan Etika Keperibadian, Nunik Abimayu Mirdaili menjelaskan, pelatihan dipusatkan di Aula Hotel Grand Kemuning selama 2 hari.

Peserta Ketua Unit DWP Sekda, Ketua DWP SKPD dan Ketua DWP Kecamatan se-Kabupaten OKU berjumlah 50 orang.

Materi Upaya Dwp OKU dalam meningkatkan kualits SDM anggotanya, Kebijakan Pemerintah Kabupaten OKU dalam Pembinaan Organisasi Wanita, Etika, Publik Speaking, Komunikasi Internal, Grooming dan Tata Rias.

Sedangkan Sekda OKU H Marwan Sobrie SE MM dalam sambutannya menghimbau, agar anggota DWP mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga mendapat wawasan cara menata keperibadian dan membentuk karakter yang baik dan mmapu mengayomi dan melindungi keluarga.